Urutan Cara Membersihkan Wajah dari Sisa Makeup

Wednesday, September 09, 2015

Tips n trik urutan membersihkan wajah dengan benar


Membersihkan wajah merupakan hal yang sangat penting dilakukan dan enggak boleh asal asalan. Mengapa? Karena makeup yang tertinggal akan menyebabkan penyumbatan pori pori yang mengakibatkan jerawat dan kulit kusam.


Urutan membersihkan wajah juga tidak boleh asal asalan karena cara membersihkan wajah yang salah akan menyebabkan kulit yang tergesek dan bahkan keriput.

Nah berikut ini adalah urutan cara membersihkan wajah yang baik dan benar menurut saya (berdasarkan berbagai sumber)


1.       jika sedang menggunakan makeup yang berat maka dianjurkan untuk menggunakan makeup remover. Untuk bagian mata harus lebih hati hati soalnya kulit mata merupakan kulit tipis yang sensitive. Jadi untuk membersihkan bagian mata: tuangkan remover di kapas, letakkan di mata selama 15-30 detik. baru kemudian angkat dengan kapas.

shengao.en.alibaba.com


2.       Gunakan milk cleanser. ratakan dengan cara memutar ke atas kemudian di angkat dengan handuk khusus yang lembut di celup air hangat (tips dari Vizzily).

3.       cuci dengan facial foam untuk mengangkat milk cleanser yang tertinggal dalam pori pori. Disarankan menggunakan air hangat agar pori porinya terbuka. selelah itu keringkan wajah dengan handuk lembut.

4.       tutup kembali pori pori yang terbuka dengan menggunakan tomer. Toner sebaiknya tidak di gosok tapi diusapkan dengan cara ditepuk tepuk saja. karena kebanyakan toner mengandung alcohol maka jika dia di geser/digosok akan membuat kuli menjadi tipis.

Ribet? emang. Tapi wort it lah sama hasilnya. Seenggaknya jerawat sekarang berkurang dan aku ngerasa kulitku udah enggak kusam lagi.

aku sering bertemu dengan orang yang umurnya baru 25 an tapi udah kelihatan tua, namun ada juga yang udah 35 an lebih tapi kulitnya bagus.

Mungkin yang punya banyak duit bisa melakukan perawatan treatment yang mahal. Kalo enggak yan rajin rajin aja perawatan di rumah.

aku pribadi sih ngerasa mukaku gampang terlihat tua karena bentuk mukaku yang PANJANG. Dan sekarang udah  umur 20++ (walau sering ngaku 17 hahahaahaha). Maka dari itu harus mulai rajin rajin ngerawat wajah.


see ya :)

You Might Also Like

2 comments

  1. Cleansing step memang penting bgtt! Ku setujuuuu :)

    ReplyDelete
  2. kalo aku sebelum pake toner abis pake cleanser aku pakein micellar water dulu :).


    http://kireinoclouds2.blogspot.com/

    ReplyDelete

Popular Posts