Membuat Eyeshadow Smokey Eyes, begini urutannya

Saturday, September 12, 2015


Ada banyak style untuk makeup mata. Kali ini mau membahas makeup mata yang glamorous dengan menggunakan gradasi  4 warna ala smokey eyes. Eye shadow sendiri artinya adalah bayangan mata. Jadi fungsinya adalah memberikan ilusi agar mata lebih terdefinisikan dan terlihat dalam.


Kurang lebih 4 eyeshadow yang digunakan harus memiliki gradasi warna berurutan dari yang paling terang, medium, medium dark, dark.


Sebelumnya jangan lupa menggunakan eye shadow base. kalau enggak ada maka bisa menggunakan campuran bodycream dan foundation.

Yang pertamakali di oleskan adalah yang medium. Letaknya di kelopak mata keseluruhan

Yang kedua adalah medium dark, diletakkan di garis kelopak mata untuk memberikan cut crease/ kelopak dalam. Sehingga membuat ilusi kelopak yang lebih jelas

yang ketiga adalah dark, digunakan di bagian ujung mata dengan membentuk V.

Yang terakhir yaitu yang paling terang diletakkan di bawah alis untuk mempertegas bentuk mata dengan menonjolkan tulang alis.

Bingung? Nih ilustrasinya



Kalo mau lebih smoky, kamu dapat menambahkan eyeshadow hitan di outr V, tapi tetap perhatikan komposisi dan gradasinya ya.

Setelah eyeshadow kelar, saatnya membingkai dengan eyeliner. Ada banyak bentuk dan cara menggambar eyeliner. Berikut ini cara menggambar eyeliner WING EYELINER dan Eyeliner Sehari hari.

Setelah menggunakan Eyeliner, kamu bisa menggunakan bulu mata agar terlihat lebih wow. Caranya BULU MATA GLAMOR atau BULU MATA CUTE
Well, kalo buat aku sih mata itu jendela dunia, dan dari mata juga turun ke hati. ecieeeeeeee. jadi makeup mata itu penting


Jujur, aku masih belum jago dan masih belajar. Tapi practice make perfect kan hhehheehe
see ya :)

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts