Agar makeup tidak cepat luntur, begini caranya

Sunday, September 13, 2015

urutan menggunakan base makeup agar awet tahan lama seharian dan tidah cepat luntur. Sekaligus tips memilih foundation sesuai dengan warna kulit. Begini nih caranya.


Setelah mata maka yang perlu dilakukan adalah memberikan base. Awalnya adalah dengan  mengenali jenis kulit kemudian serum/ makeup base-> moisturizer-> Foundation-> cream foundation/concealer-> bedak tabur-> bedak padat.


Pas kemaren ikut seminar gue dapet pencerahan dari Vizzily.


Yang pertama adalah dengan memberika serum anti aging. lho gue kan belom tua? walaupun namanya anti aging, serum ini dapat berfungsi untuk mengatasi kulit yang mengelupas. Kulit yang mengelupas kalo langsung dibedakin kan malah tambah kelihatan jelas. maka dari itu serum ini berfungsi untuk memberikan nutrisi agar lebih lembab. Selain itu ini juga dapat digunakan di daerah yang kering (banyak orang yang memiliki kulit kombinasi, bertminyak di daerah Tzone namun kering di bagian pipi terutama garis senyum) nah si serum anti aging ini dapat menyamarkan hal tersebut

Baru kemudian menggunakan moisturizer agar kulit siap menerima makeup
Kemudian gunakan foundation dari bagian tengah wajah, selanjutnya diratakan keseluruh wajah.
Bagian yang membutuhkan cover lebih dapat ditambah kan foundation lebih tebal sebagai ganti concealer. jika ada jerawat, baru ditutupi dengan concealer satu persatu.


Selanjutnya makeup di kunci dengan bedak tabur. lebih baik mengunakan kuas agar lebih natural. Pake sponge huga boleh tapi jangan di gosok, di tepuk tepuk aja.

Kalau udah flawless bagian ini boleh di skip, tapi kalo mau coverage lebih bisa ditambah bedak padat. Jangan menggunakan two way cake kareana two way cake sendiri sudah mengandung foundation maka kalau dicampur hasilnya bisa bisa jadi cakey/ nopeng

yang sering dipertanyakan adalah gimana sih cara nyari warna foundation yang tepat?


Caranya adalah dengan menyamakan dengan warna kulit di pipi bawah mata. soalnya ini kulit wajah yang paling terang. jangan di coba di dagu karena biasanya kulit dagu merupakan bagian yang lebih gelap sehingga warna wajah akan jadi kusam.

Tapi kalau kamu berhijab sih engga masalah karena leher ketutupan hijab, jadinya lebih aman deh


See ya :) 

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts